Polres Simalungun Laksanakan Kampanye Pakai Masker, Patuh Protokol Kesehatan dan Dukung Pilkada Damai

Polres Simalungun Laksanakan Kampanye Pakai Masker, Patuh Protokol Kesehatan dan Dukung Pilkada Damai
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Saat Menyampaikan Kata Sambutan

SIMALUNGUN- Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan seruan, sekaligus mengajak seluruh masyarakat dalam kegiatan mengkampanyekan kepatuhan protokol kesehatan untuk mematuhi penggunaan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam beraktivitas.

Kegiatan terlaksana secara serentak di wilayah Republik Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, jajaran Polres Simalungun melaksanakan kampanye di lapangan Haji Ulakma, Rambung Merah, Nagori Pematang Simalungun, Kabupaten Simalungun, Kamis (10/09/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan kampanye penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Dalam hal ini, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo akrab disapa Jokowi telah mengajak seluruh masyarakat, agar disiplin menggunakan masker dalam aktivitas kegiatan sehari-hari.

Selain itu, seperti himbauan yang disampaikan Presiden Jokowi, hal ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional dan juga menciptakan penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Sekaligus dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, M.Si bersama pejabat utama Polda Sumatera Utara, melaksanakan Apel Launching pembagian masker di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Usai kegiatan apel, Kapolda Sumut beserta jajaran telah membagi-bagikan sebanyak lebih dari 2000an masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sambutan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan acara kampanye menggunakan masker serentak Polres Simalungun ditujukan kepada seluruh Ketua Tim pemenangan Paslon Bupati - Wakil Bupati serta relawan atau pendukung agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

"Mengingat dalam waktu dekat akan adanya kampanye pada pasangan calon Bupati Simalungun yang berpotensi akan mengumpulkan banyak massa / pendukung, " ujar AKBP Agus Waluyo.

Kapolres Simalungun menambahkan, pihak Kepolisian dalam pendeklarasian protokol kesehatan, kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak agar Pendeklarasian Protokol Kesehatan berhasil sukses terlaksana.

"Dukungan pengurus partai politik, tokoh Agama, tokoh Adat, awak media dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun dibutuhkan dalam keberhasilan Pendeklarasian Protokol Kesehatan, " kata Kapolres.

Rangkaian kegiatan berupa pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan serta pendeklarasian protokol kesehatan bertujuan untuk memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 di masa Pilkada serentak tahun 2020 ini.

"Bertujuan perkuat pencegahan dan penanggulangan Covid-19 agar tidak menjadi klaster baru, mengingat pelaksanaan tahapan Pilkada sudah sudah memasuki tahapan penetapan Pasangan Calon dan menuju masa kampanye, " sebut Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menyampaikan harapannya, dengan pembagian masker kepada masyarakat ini mampu memberikan dampak yang signifikan dan maksimal menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Diharapkan setelah dilaksanakan hal ini dapat membuat masyarakat menyadari, mentaati dan melaksanakan anjuran protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid - 19, " terang Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menutup kata sambutannya.

Tampak hadir dalam kegiatan  Kampanye Menggunakan Masker Serentak ini, Sekretaris Daerah Pemkab.Simalungun Mixnon Adreas Simamora, S.I.P., M.Si, Perwakilan Kodim 0207 Simalungun Kapten P Siagian, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

Perwakilan Pengadilan Negeri Simalungun, seluruh pengurus Partai Politik, KPU Simalungun, Bawaslu Simalungun, Ketua Tim Pemenangan seluruh pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Simalungun, MUI Kabupaten Simalungun dan personil sejajaran Polres Simalungun serta perwakilan masyarakat.

(Amry Pasaribu)

sumut simalungun
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Supir dan Penumpang Tewas di Girsang Sipangan...

Next Article

Polres Simalungun Lakukan Pendisiplinan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Feb 21, 2021

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 31

Registered: Apr 1, 2021

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Jul 10, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Heryudin

Bakti Sosial di Bulan Ramadhan, Komunitas New Spantin Pamekasan Bagikan Sembako
TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Olahraga Bersama PMI Yang Dikarantina di Sumenep
Seorang Penadah Motor Hasil Curian, Berhasil di Amankan Tim Tekab 308 Way Kanan
Pimpin Apel, Kapolres Sumenep : Anggota yang Terlibat Narkoba Akan Ditindak Tegas

Follow Us

Recommended Posts

Korlantas Polri Siapkan Pelayanan SIM Online
Dukung Keterbukaan Publik, Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Lakukan Kegiatan Press Release
Dirlantas Poldasu Ajak Masyarakat Untuk Urus dan Perpanjang SIM Dari Smartphone
Miliki 3 Amplop Ganja, Pria Warga Sidodame Ditangkap Tekab Polsek Medan Baru
Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama Sambut Bulan Ramadan