Berkunjung di KEK Sei Mangkei, Kapolres Simalungun: Laksanakan adaptasi kebiasaan baru dan tingkatkan semangat perekonomian

Berkunjung di KEK Sei Mangkei, Kapolres Simalungun: Laksanakan adaptasi kebiasaan baru dan tingkatkan semangat perekonomian
Kapolres Simalungun Saat Melaksanakan Kegiatan Pemantauan Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru di Lokasi KEK Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN- Rangkaian kegiatan dalam rangka pemantauan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru oleh jajaran Kepolisian Resor Simalungun terus berlanjut dan saat ini di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industri Nusantara Sei Mangkei dengan motto, tingkatkan semangat perekonomian.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., dalam kegiatan itu didampingi Kasat Intelkam AKP Restuadi, S.H., mengunjungi PT. KAWASAN INDUSTRI NUSANTARA (Special Economic Zone (SEZ) Sei Mangkei, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (02/09/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

AKBP Agus Waluyo, dalam kegiatan pemantauan pendisiplinan penggunaan masker dan implentasi protokol kesehatan dalam beraktivitas melaksanakan kegiatan sehari-hari juga berkunjung di PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) dan PT Kawasan Industri Nusantara (Kindra) yakni salah satu anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara III sebagai pengelola kawasan itu.

"Bahwa seluruh kegiatan industri di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, telah banyak berikan manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi positif bagi wilayah Kabupaten Simalungun, sangat membantu perkembangan dan peningkatan perekonomian khususnya, " sebut Kapolres AKBP Agus Waluyo.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, lebih lanjut Kapolres Simalungun menjelaskan sangat berdampak pada melemahnya geliat perekonomian dirasakan oleh pengusaha hingga pedagang kecil, maka dengan penuh semangat mendukung dan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kembali melanjutkan kegiatan berdagang.

"Marilah kita bersama-sama bangkitkan semangat baru, dukung dan bantulah para pelaku UMKM agar tetap berdagang. Dengan berjalan dan lterjaganya perekonomian di daerah simalungun ini khusus nya, dan dapat membantu perekonomian di Indonesia umumnya, " ucap Kapolres.Simalungun.

Tiba di lokasi perkantoran PT UOI, KEK Sei Mangkei dan PT Kindra, sebelum memasuki kantor perusahaan asing tersebut, Kapolres Simalungun bersama Kasat Intelkam mengikuti prosedur, melaksanakan kepatuhan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan juga pengecekan suhu tubuh.

Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, lebih lanjut AKBP Agus Waluyo menyampaikan, sepenuhnya menjamin keamanan dan ketertiban lokasi. Hal ini disampaikan kepada Direktur PT KINRA Wahyudi Sahrul Ramadani dalam pertemuan itu dan menambahkan bahwa Polres Simalungun sepenuhnya mendukung kegiatan industri di Kawasan Ekonomi Khusus, Sei Mangkei.

"Jajaran Polres Simalungun mendukung dan menjamin keamanan serta ketertiban agar kawasan ini senantiasa kondusif. Kepada bapak dan ibu sekalian jangan takut untuk melaporkan ganguan-ganguan keamanan apabila terjadi, kita juga sudah menugaskan personil Polres Simalungun untuk mengawasi kegiatan serta aktifitas di Kawasan Sei Mangkei ini, " ucap Kapolres Simalungun menegaskan.

Di tempat yang sama, menurut manajemen perusahaan diwakili Safety Manager Manangkot Butar-butar menjelaskan, di lingkup operasional PT UOI terkait kepatuhan protokol kesehatan menjadi aturan dan semua ketentuannya telah diberlakukan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Protokol kesehatan sejak awal masa Pandemi Covid-19 hingga saat ini telah menjadi ketentuan dan diterapkan di Kawasan Industri Nusantara, Sei Mangkei. Maka, bagi seluruh karyawan perusahaan ini telah melaksanakan Rapid Test dan Swab Test dan ini ketentuan bagi karyawan dapat melanjutkan pekerjaan nya, " kata Manangkot Butar-butar.

Di akhir kegiatan Kapolres Simalungun bersama wakil manajemen perusahaaan Manangkot Butar-Butar bersama HRD  Khairul mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Simalungun, sangat peduli tentang penerapan protokol kesehatan saat masa - masa Pandemi Covid-19 ini.

Sementara, Direktur PT KINDRA Wahyudi Sahrul Ramadhan turut mengucapkan apresiasi atas kerjasama atau kemitraan kerja yang selama ini terjalin baik dan terima kasih atas kunjungan Kapolres Simalungun beserta jajaran Polres Simalungun dalam hal penyampaian pendisiplinan kebiasaan baru.

"Terkhusus pada Bapak Kapolres Simalungun, kami mengucapkan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasi dan kepedulian sekaligus menghimbau terkait pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru dan pelaksanaan protokol kesehatan terhadap seluruh perusahanan di Kawasan Industri Nusantara Sei Mangkei ini, " ucap Wahyudi di akhir kegiatan itu.

Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Kapolsek Perdagangan Bersama Forkopimca...

Next Article

Jelang Pilkada, Kapolres Simalungun Lakukan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Feb 21, 2021

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 31

Registered: Apr 1, 2021

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Jul 10, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Heryudin

Bakti Sosial di Bulan Ramadhan, Komunitas New Spantin Pamekasan Bagikan Sembako
TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Olahraga Bersama PMI Yang Dikarantina di Sumenep
Seorang Penadah Motor Hasil Curian, Berhasil di Amankan Tim Tekab 308 Way Kanan
Pimpin Apel, Kapolres Sumenep : Anggota yang Terlibat Narkoba Akan Ditindak Tegas

Follow Us

Recommended Posts

Korlantas Polri Siapkan Pelayanan SIM Online
Dukung Keterbukaan Publik, Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Lakukan Kegiatan Press Release
Dirlantas Poldasu Ajak Masyarakat Untuk Urus dan Perpanjang SIM Dari Smartphone
Miliki 3 Amplop Ganja, Pria Warga Sidodame Ditangkap Tekab Polsek Medan Baru
Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama Sambut Bulan Ramadan